Tuesday, October 4, 2011

Teater Dharma Gita Maha Guru

Dalam bentuk apapun sosok Bung Karno memang selalu menjadi tokoh yang menarik untuk ditampilkan, baik Tulisan, Diskusi, Film, Pameran dan juga Theater. Seperti tidak bosan-bosannya orang untuk terus membicarakan seorang Bung Karno. Kali ini Yayasan Pendidikan Soekarno pimpinan Hj. Rachmawati Soekarnoputri menggelar Dharma Gita Maha Guru yaitu suatu pagelaran yang menggabungkan unsur drama, tari, musik dan lagu yang menggambarkan perjalanan hidup maha guru, Bung Karno. Pangelaran ini dipentaskan di Teater Jakarta, kompleks Taman Ismail Marzuki pada 30 September dan 1 Oktober 2011.

Pagelaran Dharma Gita Maha Guru menceritakan riwayat perjalanan Bung Karno dari lahir, masa kecil, masa sekolah, masa perjuangan kemerdekaan, masa menjadi Presiden hingga akhir hayat Bung Karno.
Pagelaran kali ini menampilkan Andrie Djarot yang akan memerankan Bung Karno, Widyawati sebagai Fatmawati, dan pemain yang lain seperti Sujiwo Tejo, Prabu Revolusi, Tommy Tjokro, Tarzan, Kadir, Emma Waroka, Juan Louis, Suzuki Nobuyaki dengan Rachmawaty Soekarnoputri sebagai Produser dan Maman S. Tegeg sebagai Sutradara.


  



No comments: